Gempar, Puluhan Kambing Warga Karangtengah Mati

Posted by Agus Dwianto on Februari 09, 2020

Kabar menggemparkan datang dari Kecamatan Karangtengah. Dalam dua malam terakhir ini, puluhan ekor kambing milik warga Desa Ngambarsari tiba-tiba mati mengenaskan. Warga menduga hewan ternak tersebut diserang oleh hewan misterius. Parahnya, di waktu siang hari hewan misterius itu juga nekat memangsa kambing milik warga.
Doc. Timlo

Diberitakan oleh Timloserangan hewan buas itu awalnya terjadi pada Sabtu (8/2) dinihari. Hewan yang belum diketahui jenisnya itu juga memangsa kambing/domba dikandang milik Paidi dan Sukidi warga Dusun Ngambar Wetan. Dalam semalam sebanyak sembilan ekor kambing mati mengenaskan.

Sulardjo warga Dusun Godang RT 2/RW 8 Desa Ngambarsari Kecamatan Karangtengah mengatakan, “Kebanyakan yang dimangsa itu kambing jenis gibas atau domba, kambing jenis jawa atau peranakan etawa (PE) malah tidak dimangsa.” 

Malam berikutnya, yaitu Minggu (9/2) dinihari, masih di Dusun Ngambar Wetan. Kambing milik Debleng sebanyak lima ekor diduga mati. Masih dalam satu malam, tetapi lokasinya bergeser ke barat tepatnya di Dusun Ngambar Kulon. Kambing milik Sutino sebanyak dua ekor dan kambing milik Sukadi sejumlah dua ekor ditemukan sudah mati dengan luka di lehernya.

Hingga saat ini warga belum dapat memastikan apakah hewan buas yang menyerang hewan ternak mereka tersebut harimau atau hewan liarnya. Namun, mereka memastikan jika hewan buas yang memangsa hewan ternak itu bukanlah kawanan anjing liar.

Menurut warga , jika anjing liar kemungkinan tidak akan dapat masuk ke dalam kandang ternak. Bahkan, dapat menyeret bangkai kambing yang diserangnya ke luar kandang sejauh 25 meter. Akibat serangan hewan buas tersebut, dalam dua hari total sebanyak 25 ekor mati.

Setelah kejadian ini, warga setempat berjaga-jaga. Bahkan, warga yang memelihara hewan ternak jenis domba diminta untuk mengamankan kambing mereka ke dalam rumah untuk sementara waktu hingga kondisi aman kembali.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: Februari 09, 2020

0 komentar:

Posting Komentar

CB